7 Perbedaan Whastapp Bisnis Dan Whatsapp Mesenger

7 perbedaan Whatsapp Bisnis dan Whatsapp Mesenger – Aplikasi whatsapp kini memiliki 2 jenis aplikasi yang  terbaru benama whatsapp bisnis hampir mirip namun berbeda fungsi.

Indonesia menjadi negara Asia pertama yang sudah bisa menggunakan WhatsApp Business di platform Android bersama empat negara lain yaitu Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat.

Lalu, apa bedanya WhatsApp Messenger yang biasa digunakan

logo whatsapp bisnis dan mesenger
logo whatsapp bisnis dan mesenger

dengan WhatsApp Business?

Seperti namanya, platform yang berdiri sendiri (standalone) ini menyasar kalangan pebisnis, mulai dari perusahaan besar hingga UKM. WhatsApp Business memungkinkan pebisnis lebih komunikatif dengan konsumennya, serupa dengan konsep yang diusung aplikasi [email protected]

Whatsapp Messenger yang selama ini kita gunakan pasti sudah kita ketahui berfungsi sebagai aplikasi chat instant yang pribadi, yang sudah berkembang pesan kegunaanya bahkan bisa melakukan video call Group.

Whatsapp bisnis sesuai namanya aplikasi chat satu ini diperuntukan untuk mempermudah komunikasi yang lebih efisien dengan pelanggan dan membantu untuk mengembangkan bisnis.

 Jadi apa dong perbedaan antara kedua aplikasi tersebut?

sebelum meng instal Whatsapp  Bisnis sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu aplikasi ini, ada 7 perbedaan mendasar Whatsapp  Bisnis check іt out:

1.Logo yang berbeda

WhatsApp Business berlogo huruf besarl “B” dengan background hijau yang merupakan ciri khas WhatsApp. berbeda dengan WhatsApp Messenger yang selama ini kita gunakan dengan logo icon telepon.

2.Dapat menggunakan nо telpon rumah atau kantor

Jika pada aplikasi WhatsApp Messenger kita memakai nomor handphone, maka pada aplikasi WhatsApp Business kita bisa memakai nо telepon rumah atau kantor tergantung nо mana yang kita akan gunakan untuk bisnis.

Satu hal yang perlu di perhatikan  bahwa Whatsapp  Bisnis  kita hanya bisa menggunakan satu nomor telepon yang permanen dan tidak dapat di ganti.

3.Memiliki fitur membalas pesan otomatis

Whatsapp Bisnis menyematkan fitur baru ini agar memudahkan pengguna dari kalangan pebisnis untuk dapat membala pesan secara otomatis.

sebagai contoh :  dapet digunakan sebagai pengirim pesan untuk menyambut konsumen baru secara otomatis, menjawab pertanyaan-pertanyan yang sama dari para konsumen. atau bisa juga sebagai pesan pengigat jika sedang offline atau di laur jam kerja.

4.Dapat melihat statistik pesan yang terkirim dan diterima

Pengguna dapat secara langsung melihat statistik pesan yang terkirim dan diterima, jumlah pesan yang telah dibaca dan pesan yang telah diterima. ini akan dapat memudahkan kita untuk mengontrol semua pesan yang masuk keluar baik yang sudah di baca maupun belum, kita akan dapat mengetahuinya dengan cepat

5.Menentukan Info bisnis Pada whastapp Bisnis

Whatsapp Bisnis menampilkan info profil perusahaan, email, jam operasional, website resmi, bahkan lokasi perusahaan, pengguna dapat menentukan dan memilih jenis kategori bisnis yang ada.sehingga memungkinkan digunakan oleh UKM dan perusahaan besar sekalipun.

6. Whatsapp Bisnis Meminta Adanya verifikasi akun

Pada saat menggunakan Whatsapp Bisnis kita akan diwajibkan melakukan verifikasi pada akun bisnis yang kita gunakan. ini hampi mirip dengan gambar verifikasi centang biru logo terverifikasi di aplikasi Instagram / Twitter, hanya berbeda warna saja pada aplikasi Whatsapp Bisnis centang berwarna hijau.

 Jika ada logo centang hijau di sebelah nama kontak, menandakan bahwa WhatsApp telah memverifikasi nomor tersebut adalah benar milik perusahaan

7.Dapat menggunkan Label untuk mengkategorikan semua pesan masuk.

Pengguna Whatsapp Bisnis dapat mengkategorikan pesan yang masuk dan menyeleksinya sehingga komunikasi dengan konsumen lebih tertata dan terorganisir dengan rapi. dengan cara tekan tanda menu di pojok kanan atas,

maka akan mucul drop box dengan tulisan chat label, pilih chat label dan kita bisa menentukan nama dan warna label yang sudah ada maupun membuat label baru

Nah itu sobat 7 hal mendasar yang membedakan aplikasi Whatsapp Bisnis dengan Whatsapp Messenger.

Sebagai penutup kita juga dapat meng instal kedua aplikasi WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dalam smartphone kita secara bersamaan, namun ada yang wajib di perhatikan harus menggunakan nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi

 WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger harus menggunakan nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi.

One Reply to “7 Perbedaan Whastapp Bisnis Dan Whatsapp Mesenger”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *